Artikel

Masjid Darussalam Bantu Korban Banjir Ciketing Udik

  • Yumroni
  • November 23, 2017, Pukul 03:50
  • Masjid Darussalam Kota Wisata

Darussalam.id – Masjid Darussalam Kota Wisata sebagai salah satu masjid yang peduli terhadap warga sekitar senantiasa mengadakan program bantuan bagi yang membutuhkan seperti bakti sosial, sunatan massal, peduli bencana, dan pengobatan gratis.

Salah satu bentuk kepedulian Masjid Darussalam adalah membantu korban banjir yang berada di Ciketing Udik, Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

Pada hari Rabu (23/11/2017), Masjid Darussalam menurunkan tim dari Pasukan Khalid bin Walid (Paskhal) untuk menyerahkan bantuan kepada sejumlah korban banjir di daerah tersebut.

Dengan menggunakan perahu karet, Paskhal mengevakuasi warga yang terjebak banjir di dalam rumahnya lalu membawanya ke tempat yang aman.

Masjid Darussalam melalui Paskhal menyerahkan bantuan berupa nasi bungkus, air meneral, mie instan, beras, makanan ringan, selimut, pakaian layak pakai dan alat kebersihan.

Menurut berita yang dilansir sejumlah media massa, banjir melanda Ciketing Udik sejak 11 November 2017. Korban banjir di kawasan itu berjumlah 513 orang.

Sebagian di antara mereka ada yang bertahan di rumah dan sebagian lainnya memilih mengungsi ke kantor kelurahan setempat. (Deden/Yum)

Artikel Terbaru

UNDANGAN MABIT

UNDANGAN MABIT QIYAMULLAIL Kepada Yth, Seluruh Dewan Pembina, Dewan Pengawas, dan Dewan Pengur...

Inspirasi Masjid Agung Ummayyah

MIHRAB dibuat setengah lingkaran. Dindingnya dari bahan Glassfibre Reinforced Concrete(GRC) dengan r...

MASJID IKHWANUL MUKMININ; Icon Peradaban Islam di Serdam

BANGUNAN Masjid Ikhwanul Mukminin berdiri megah di pinggir Sungai Raya. Dengan kubah warna hijau tua...

MARHABAN YAA RAMADHAN

Bismillaahirrahmaanirrahiim Assalamu’alaikum Wr. Wb. Puji dan syukur senantiasa kita pan...