Term of Conditions

Selamat menggunakan aplikasi Masjidku. Berikut ini adalah syarat dan ketentuan mengenai penggunaan aplikasi ini yang bertujuan untuk memudahkan Anda dalam menggunakan aplikasi ini. Untuk mendukung kenyamanan Anda dalam menggunakan aplikasi ini, anda diwajibkan terlebih dahulu mengetahui, memahami, dan menyetujui syarat dan ketentuan ini (maupun perubahannya di kemudian hari), sebagai bentuk persetujuan Aanda dalam menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi Masjidku bertujuan sebagai media informasi bagi muslimin dan muslimat, pertukaran ide dan pemikiran, serta media untuk meningkatkan kemakmuran masjid dan ukhuwah Islamiyah.

Layanan kami adalah layanan yang tidak berbayar dalam artian Anda bisa mengunduh aplikasi kami secara gratis di Google PlayStore dan Apps Store. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan update informasi terkait dengan berbagai kegiatan di berbagai masjid, update jadwal sholat, update arah kiblat, dan informasi lainnya yang terkait dengan Islam dan ukhuwah Islamiyah. Perlu diketahui bahwa Masjidku tidak menyelenggarakan layanan berbayar dalam bentuk apapun. Untuk menggunakan layanan ini, Anda membutuhkan akses internet yang baik sehingga pemanfaatan aplikasi ini bisa lebih optimal.

Adapun berikut ini adalah fitur dari aplikasi Masjidku:

Fitur Penjelasan
Masjid favorit Anda bisa memilih masjid favorit. Dengan memilih masjid favorit, maka Anda akan mendapatkan update akan:
  • kegiatan masjid
  • kesempatan donasi masjid
  • dan informasi terkait masjid lainnya
Jadwal sholat Masjidku akan mengirimkan pengingat atau reminder akan waktu sholat 5 waktu. Dengan demikian, Anda akan selalu update akan jadwal sholat dimanapun Anda berada.
Kiblat Kiblat adalah fitur untuk menunjukkan Anda arah kiblat, berfungsi dimanapun sebagai panduan untuk menuntun Anda ke arah sholat yang tepat.
Donasi masjid (crowdfunding) Fitur ini memberikan kesempatan kepada Anda untuk memberikan donasi infaq dan shodaqoh kepada masjid yang Anda inginkan. Beberapa masjid mungkin akan mengumumkan kebutuhan pendanaan melalui aplikasi Masjidku, dimana semua orang yang berminat bisa berpartisipasi.

Anda bisa memberikan donasi infaq dan shodaqoh kepada masjid yang Anda inginkan. Adapun sifat donasi ini adalah:

  • besarnya donasi yang diberikan adalah sesuai dengan kemampuan dan keikhlasan Anda
  • informasi terkait dengan kebutuhan pendanaan masjid akan diinfokan oleh masjid yang bersangkutan melalui aplikasi ini. Anda bisa menyesuaikan infaq dan shodaqoh dengan kebutuhan masjid yang bersangkutan
  • Namun, Anda juga dapat memberikan infaq dan shodaqoh walaupun masjid yang Anda maksud tidak mempublikasikan kebutuhan pendanaan
  • Semua infaq dan shodaqoh yang terkumpul akan digunakan untuk sebesar-besar kemakmuran masjid yang bersangkutan. Pengurus masjid akan memberikan update terkait dengan penggunaan dana yang terkumpul melalui aplikasi ini
  • Semua infaq dan shodaqoh yang Anda berikan akan langsung disampikan/ dikirimkan ke masjid yang bersangkutan. Masjidku tidak memotong infaq & shodaqoh yang Anda berikan dan tidak mengambil keuntungan komersial dari hal tersebut
  • Masjidku mendukung pengurus masjid untuk terus meningkatkan transparansi penggunaan pendanaan yang terkumpul melalui skema pelaporan yang up-to-date dengan penggunaan pendanaan tersebut

Anda bisa mengikuti berbagai kegiatan yang dilaksanakan di masjid apapun yang ada di aplikasi ini dengan cara mendaftar ke kegiatan yang dimaksud melalui aplikasi ini atau melalui cara konvensional yakni datang langsung ke masjid yang bersangkutan. Dengan melakukan pendaftaran, maka Anda dan Masjidku akan membantu masjid yang bersangkutan untuk dapat mengetahui berapa pemenuhan kapasitas acara dak kebutuhan akan sumber daya dan logistik acara yang dibutuhkan.

Apabila kegiatan masjid yang Anda daftar dan ikuti dibatalkan, maka akan ada pemberitahuan yang diberikan oleh masjid yang bersangkutan melalui aplikasi ini. Pemberitahuan serupa akan dilakukan apabila ada perubahan kegiatan misalnya terkait dengan waktu, tempat, susunan acara dan lainnya.

Kami menggunakan informasi yang kami kumpulkan untuk menyediakan pengalaman yang menarik, customized, efisien, dan aman untuk Anda. Berikut ini adalah detail bagaimana kami menggunakan informasi tersebut:

Kami menggunakan informasi yang kita kumpulan untuk meningkatkan servis dan fitur terkait serta customer support untuk Anda. Kami akan senantiasa melakukan peningkatan kualitas serta penyesuaian layanan kami.

Kami mungkin akan menghubungi Anda terkait dengan pengumuman atas update layanan kami atau layanan terkait lainnya. Kami akan mengumumkan hal-hal penting melalui aplikasi kami, namun apabila dibutuhkan, kami akan menghubungi Anda secara langsung melalui komunikasi e-mail atau telpon.

Anda bisa memberikan masukan dan/ atau kritik yang membangun untuk peningkatan layanan aplikasi ini melalui aplikasi kami. Anda cukup mengisi data di bagian ‘feedback’. Kami akan sangat mengapresiasi setiap masukan dan/ atau kritik dari Anda. Anda juga bisa memberikan rating penilaian atas aplikasi ini di Google PlayStore dan/ atau Apps Store. Penilaian ini akan menjadi salah satu basis bagi kami untuk peningkatan kualitas secara berkelanjutan, hanya untuk Anda.

Kami mungkin akan meluncurkan aplikasi versi terbaru yang akan memberikan layanan yang lebih luas dan lebih komprehensif untuk Anda. Kami berkomitmen untuk melakukan peningkatan kualitas secara berkelanjutan sebagai kontribusi nyata kami mewujudkan Ukhuwah Islamiyah Indonesia yang lebih baik.

SYARAT & KETENTUAN BAGI PENGELOLA MASJID/ MUSHOLA

Berikut ini adalah syarat dan ketentuan bagi pengelolaan masjid:

Untuk menjadi masjid yang terdaftar di Masjidku, maka aplikasi ini terbuka untuk semua masjid yang ada di Indonesia yang memenuhi persyaratan. Yang berhak mendaftarkan masjid adalah Dewan Kemakmuran Masjid/ Dewan Pengelola Masjid/ Dewan Takmir Masjid/ atau sebutan lain yang mengacu pada pengelola masjid.

Adapun syarat untuk mendaftar di Masjidku adalah:

  • mengisi formulir pendaftaran dengan informasi yang jelas dan lengkap
  • menyetujui syarat dan ketentuan Masjidku. Syarat dan ketentuan ini berisi tentang penjelasan tentang fitur dan aspek tata kelola fitur tersebut.

Aplikasi Masjidku tidak memiliki toleransi terhadap masjid-masjid yang terafiliasi dengan kegiatan terorisme, makar, dan radikalisme dalam bentuk apapun. Aplikasi Masjidku berupaya untuk mempererat ukhuwah Islamiyah serta mewujudkan Islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin.

Masjid dapan melakukan pemberitaan/ publikasi berbagai kegiatan masjid yang meliputi pengajian berkala, kegiatan peringatan hari besar Islam, kegiatan gotong royong masjid, atau kegiatan lain yang dilakukan di lingkungan masjid atau masyarakat di sekitar masjid. Hal-hal terkait dengan kegiatan masjid ini, harap mengacu ke panduan umum admin masjid Masjidku.

Pengelola masjid dapat mempublikasikan artikel melalui aplikasi Masjidku. Artikel dapat berupa opini, liputan kegiatan kegiatan, penelitian atau jenis tulisan lainnya. Informasi yang termuat adalah yang tidak berbasis pada radikalisme, makar, terorisme, penistaan agama, SARA serta sesat dan menyesatkan. Hal-hal terkait dengan artikel ini, harap mengacu ke panduan umum admin masjid Masjidku.

Admin masjid dapat melakukan penggalangan pendanaan dari infaq dan shodaqoh melalui aplikasi ini melalui fitur crowdfunding. Donatur dan admin masjid akan terhubung langsung. Pengelolaan pendanaan ini harus dilakukan secara terbuka dan transparan sehingga kemanfaatan dan keberkahannya bisa lebih besar. Hal-hal terkait dengan crowdfunding masjid ini, harap mengacu ke panduan umum admin masjid Masjidku.

Apabila ada pertanyaan lebih lanjut, silahkan untuk menghubungi kami melalui komunikasi e-mail di:

info@masjidku.id

Kami akan memberikan respon dalam waktu 1 x 24 jam sejak e-mail tersebut kami terima. Terima kasih atas kepercayaan Anda dalam menggunakan layanan kami.

Kontak Kami

Email
info@masjidku.id